Rabu, 17 Maret 2010

tugas 2

1. Apakah seorang manajer dari suatu perusahaan kecil (katakanlah 25 karyawan) juga perlu menetapkan struktur organisasi ? Jelaskan pendapat saudara.
jawab:
Seorang manajer sangat perlu dalam menetapkan struktur organisasi. Tanpa adanya seorang manajer struktur organisasi tidak akan berjalan dengan lancar. Tugas seorang manajer sangat penting dalam mengelola suatu organisasi sebuah perusahaan dalam menyusun dan menata kelangsungan suatu perusahaan agar perusahaan tersebut dapat mendapatkan tujuan yang dicapai/diinginkan. Kerja seorang manajer adalah bagaimana struktur organisasi yang memberikan keuntungan bagi perusahaan.

2.Jabarkan masing-masing organisasi dimana anda pernah masuki ? dan apakah dari organisasi tersebut mempunyai dampak bagi kehidupan anda ? Jelaskan.
jawab:

Contoh dari organisasi yang pernah saya masuki adalah OSIS disekolah. Dalam organisasi ini saya menjadi seorang anggota. Dalam kegiatan seprti ini dapat memberikan dampak yang positif, contohnya adalah bila mempunyai suatu pendapat dapat disalurkan kepada setiap pengurus OSIS dan selanjutnya akan dipertimbangkan pendapat yang pantas dengan situasi atau lingkungan sekolah. Dengan cara berpendapat tersebut dapat mencapainya tujuan bersama yang akur dan tidak ada permusuhan. Dalam hal ini pendapat sangat penting dan dapat memberikan insipirasi bagi pengurus atau semua yang ada pada lingkungan sekitar sekolah.


3. Menurut saudara mana bentuk organisasi yang sehat dan sempurna ? Jelaskan.
jawab:

Organisasi yang sehat dan sempurna adalah dimana organisasi itu berdiri dengan adanya pengurus dan anggota yang mempunyai wawasan dalam mengelola peruhaan yang mereka bekerja. Seorang pengurus menyeleksi anggota-angota yang akan masuk dalam perusahaan tersebut dan akan ditempatkan dimana anggota-anggotanya yang pantas untuk menjalankan program perusahaan tersebut. Dengan begitu suatu perusahaan akan berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang dicita-citakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar